Karakteristik Teman yang Buruk

Persahabatan yang beracun bisa sulit dikenali dan bahkan lebih sulit untuk diguncang. Luangkan waktu untuk mengevaluasi apa artinya menjadi teman yang baik dan apa artinya menjadi teman yang buruk sehingga Anda dapat memilih teman yang tepat untuk hidup Anda.

Perilaku dan Sifat Sahabat Buruk

Tanda-tanda teman yang buruk termasuk ciri-ciri kepribadian dan perilaku. Hanya karena seseorang adalah teman yang buruk, itu tidak berarti mereka adalah orang jahat. Anda tidak harus tahan dengan perilaku negatif mereka sebagai teman yang beracun, tetapi Anda juga tidak perlu bersikap kejam atau membalas dendam kepada mereka.

Berbicara Buruk Tentang Anda kepada Orang Lain

Teman yang baik mendukung Anda saat mereka bersama Anda dan ketika mereka tidak. Jika teman Anda mengatakan satu hal pada wajah Anda dan sesuatu yang kurang baik tentang Anda di belakang, salah satu dari hal itu adalah dusta. Kepercayaan adalah dasar dari semua hubungan, dan persahabatan tidak terkecuali.

Menekan Anda untuk Melakukan Hal-Hal yang Tidak Anda Inginkan

Semua remaja kadang-kadang mengalami tekanan teman sebaya, tetapi itu tidak seharusnya muncul dengan kuat dari teman-teman Anda. Seorang teman yang baik mungkin meminta Anda sekali untuk melakukan sesuatu yang berbahaya atau tidak pantas, tetapi begitu Anda menolak mereka akan baik-baik saja dengan itu dan melanjutkan. Seorang teman yang buruk dalam skenario ini mungkin terus meminta Anda untuk melakukannya, mencoba mempermalukan Anda karena mengatakan “Tidak,” atau mempertaruhkan persahabatan Anda padanya.

Mengambil Keuntungan dari Anda

Jika teman Anda hanya bergaul dengan Anda atau berbicara dengan Anda ketika mereka menginginkan sesuatu dari Anda, mereka mungkin teman yang buruk. Tipe orang ini tahu bagaimana memanipulasi orang lain untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan, terlepas dari bagaimana hal itu berdampak pada Anda. Ketika seorang teman secara konsisten “meminjam” barang-barang dari Anda dan tidak pernah mengembalikannya, meminta uang sepanjang waktu, atau hanya ingin menggantung ketika Anda dapat dilihat bersama di depan umum, mereka mengambil keuntungan dari persahabatan Anda.

Menumpahkan Rahasia Anda

Menjaga rahasia adalah pekerjaan berat, terutama ketika itu adalah rahasia yang sangat menarik. Teman yang buruk tidak memiliki kendali diri dan tidak peduli tentang konsekuensi dari memberitahukan rahasia Anda kepada orang lain. Menumpahkan rahasia-rahasia ini dapat mempermalukan Anda atau membahayakan Anda, hal-hal yang tidak akan dilakukan oleh teman baik dengan sengaja.

Terus-menerus Menilai Anda

Apakah teman Anda selalu membuat komentar negatif tentang gaya rambut Anda, pakaian yang Anda kenakan, atau jumlah pengikut yang Anda miliki di Instagram?

Disadari Memberi Anda Nasihat Buruk

kemudian menyarankan Anda mengajaknya kencan secara sadar memberi Anda nasihat buruk. Teman yang baik tidak akan pernah menjebak Anda untuk situasi yang tidak nyaman seperti ini.

Menurunkan Anda

Ada perbedaan besar antara kritik konstruktif dan merendahkan. Jika Anda memiliki noda di baju Anda, seorang teman yang baik akan berbisik kepada Anda tentang hal itu dan menawarkan untuk meminjamkan baju lain kepada Anda sementara seorang teman yang buruk akan dengan keras mengatakan sesuatu seperti “Ya ampun, Jen, tidak pernahkah Anda mencuci pakaian Anda?” Teman yang baik memberi Anda pendapat jujur ​​mereka tetapi dengan cara yang paling peduli mungkin. Teman-teman buruk hanya menjatuhkan Anda tanpa peduli dengan perasaan Anda.

Sering berbohong

Apakah teman Anda berbohong kepada orang tua mereka setiap hari, Anda, atau teman-teman lain, itu semua berita buruk. Orang-orang yang berbohong terus-menerus adalah egois dan tidak begitu peduli dengan konsekuensi dari tindakan mereka. Bahkan jika mereka tidak membohongi Anda, Anda tidak akan pernah bisa mempercayai orang ini sepenuhnya.

Seret Kesenangan Anda

Jika frasa, “Debbie Downer” menggambarkan teman Anda, itu mungkin pertanda Anda berada dalam persahabatan yang negatif. Tentu, kadang-kadang orang merasa sedih, tetapi tidak selalu hujan di parade orang lain adalah hal yang biasa. Seorang teman yang buruk mencoba untuk menarik semua orang bersama mereka apakah itu di sekolah, pesta, atau hanya bergaul dengan Anda.

Sering Mengubah Status Persahabatan Anda

Seorang teman yang mengklaim Anda sebagai sahabat suatu hari nanti, maka bersumpah bahwa Anda tidak pernah berteman pada hari berikutnya bisa menjadi racun dalam hidup Anda. Dengan sering mengubah status pertemanan Anda, mereka menunjukkan bahwa mereka sebenarnya tidak peduli dengan perasaan Anda. Teman-teman Anda harus bangga berada di suku Anda untuk jangka panjang.

Memegang Dendan Yang Panjang

Salah satu komponen kunci dari hubungan yang sehat adalah pengampunan. Anda dan teman Anda adalah manusia, sehingga Anda pasti akan melakukan kesalahan. Jika Anda benar-benar peduli satu sama lain, Anda akan menemukan cara untuk saling memaafkan dan benar-benar maju. Teman yang buruk menyimpan dendam selama berminggu-minggu, berbulan-bulan, atau bahkan bertahun-tahun karena mereka lebih mengkhawatirkan perasaan mereka sendiri daripada persahabatan Anda.

Tidak Pernah Ada Ketika Anda Membutuhkannya

Intinya memiliki teman adalah mengelilingi diri Anda dengan orang-orang yang ingin bersenang-senang dengan Anda dan mendukung Anda di saat baik atau buruk. Jika teman Anda tidak tersedia ketika pacar Anda putus dengan Anda, orang tua Anda bercerai, atau hewan peliharaan Anda mati, mereka mungkin teman yang buruk.